News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Jelang Ramadhan, PD Pemuda Hidayatullah Manokwari Gelar Aksi BBM

Jelang Ramadhan, PD Pemuda Hidayatullah Manokwari Gelar Aksi BBM


MANOKWARI -- Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan, masyarakat muslim di sejumlah tempat, kini berbondong-bondong untuk membersihkan masjid ditempatnya mereka masing-masing. Salah satunya, Pengurus Daerah (PD) Pemuda Hidayatullah Manokwari, mereka turut serta mengambil peran dalam kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM) di Masjid Baiturragman, SP 1, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari-Papua Barat, Ahad (27/03/2022).

Dalam kesempatan ini, PD Pemuda Hidayatullah Manokwari menggandeng Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Papua Barat untuk turut serta dalam kegiatan BBM kali ini. 

"Kegiatan ini kami gelar dengan agenda dua hari kerja yaitu Sabtu Minggu. Dengan adanya kegiatan BBM ini, harapan kami adalah seluruh masyarakat disini dapat menyambut bulan suci Ramadhan ini dengan hati yang senang dan bahagia" kata Ketua PD Pemuda Hidayatullah Manokwari, Tabligh Karim.


Menurut Tabligh, dengan aksi BBM juga diharapkan masyarakat dapat melaksanakan ibadah Ramadhan dengan keadaan masjid yang bersih, baik bersih di sekitaran masjid maupun bersih juga di dalam masjidnya", tutur Tabligh.

Di tempat yang sama, Ust. Pendi, ketua Ta'mir Masjid Baiturrohim mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan suci, bulan yang diagungkan oleh setiap Muslim. Oleh karena itu, kata dia, wajar bila menjelang memasuki puasa warga di sini menyambutnya dengan penuh kegembiraan dengan melakukan bersih-bersih masjid. 

"Dan juga kami sangat senang dan berterimakasih kepada adik-adik dari Pemuda Hidayatullah Manokwari, yang telah ikut mengambil peran langsung dalam kegiatan Bersih-Bersih Masjid kali ini, semoga semuanya dapat diberikan ganjaran oleh Allah SWT," katanya. 

Dikonfirmasi dari tempat yang berbeda, Fadhlurrahman, Ketua PW Pemuda Hidayatullah Papua Barat mengatakan memang sudah menjadi kewajiban bagi seluruh ummat Islam dan khususnya bagi seluruh Masyarakat di SP 1 untuk menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan dengan riang gembira, hati yang suci, sehingga lingkungan disekitar masjid pun juga harus bersih./*Jamaludin Tafalas (Sekretaris PW Pemuda Hidayatullah Papua Barat)

Tags