News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Usai Rakerda Gabungan di Semarang, Pemuda Hidayatullah Lanjut Bergerak BBM

Usai Rakerda Gabungan di Semarang, Pemuda Hidayatullah Lanjut Bergerak BBM


SEMARANG - Setelah menuntaskan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) gabungan, Pemuda Hidayatullah langsung lanjut bergerak melakulan Bersih Bersih Masjid (BBM). Diantara masjid yang disasar adalah Masjid Al Burhan dan Masjid Al Falaq Banyumanik, Semarang, Ahad (27/3/2022). 

Aksi sosial yang dibersamai langsung oleh Ketua PW Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah, Shodikhul Fulqin, ini berlangsung semarak yang disambut antusias oleh warga masyarakat. 

"Program BBM ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen pemuda Hidayatullah atas program yang telah dilaunching Pengurus Pusat pada hari Kamis malam Jum'at, 24 Maret 2022," kata Fulqin. 

Kegiatan yang digelar malam hari itu selain dihadiri oleh relawan pembersih dari Pemuda Hidayatullah, juga dibersamai remaja masjid, panitia Ramadhan masjid setempat dan warga sekitar. 

Kata Fulqin, program BBM ini dilakukan di masjid warga sekitar agar suasana menyambut Ramadhan semakin semarak dan semakin semangat.

"Juga diharapkan menjadi ajakan kepada para remaja masjid dan warga bahwa pentingnya menyambut Ramadhan dengan menyiapkan tempat ibadah yang bersih, nyaman dan harum," kata lelaki tekun ini. 


Salah seorang jamaah Masjid Al Falaq, Pak Mawi, yang juga panitia Ramadhan, menyampaikan rasa senang dan bangga atas inisiasi pemuda membersihkan masjid dan juga secara rutin memakmurkannya. 

"Tim BBM program Pemuda Hidayatullah ini luar biasa. Pada solid, kompak, cepat, cekatan, bagi tugasnya jelas, dan pekerjaan dengan singkat selesai. Barokallohu fiikum," kata Pak Mawi. 

Pak Mawi bercerita, ketika sebelumnya dihubungi Pemuda Hidayatullah yang menawarkan untuk menggelar BBM membersihkan masjid Al Falaq, ia bertepatan sedang mencari jasa cleaning service masjid dari mulut ke mulut dan di internet. 

"Alhamdulillah ini kebetulan sekali kemarin saya masih bingung untuk membersihkan kaca, kipas angin, dan sawang di dalam masjid yang sudah cukup kotor. Kebetulan warga di sini PNS yang waktu liburnya hanya Sabtu dan Ahad," kata Pak Mawi. 

Pak Mawi pun merasa amat senang saat tim Cleaning Mosque dari Pemuda Hidayatullah datang membantu membersihkan lingkungan masjid Al Falaq, termasuk berbagai sudut interior ruangan dan perangkat masjid yang ada. (ybh/hio)

Tags