News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Hidayatullah Maluku Utara Gelar LTC di Ternate

Pemuda Hidayatullah Maluku Utara Gelar LTC di Ternate


TERNATE -
Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Maluku Utara sukses menggelar kegiatan "Leadership Training Center" yang berlangsung di Pesantren Hidayatullah Ternate (26-28/8).

"Kegiatan ini bertujuan membangun mental dan skill kaum muda, terkhusus di Ternate dan akan menyebar ke seluruh daerah di Maluku Utara," terang Ketua PW Pemdua Hidayatullah Maluku Utara, Arif Ismail Hanafi.

Kegiatan selama tiga hari tersebut diikuti oleh 24 peserta yang mayoritas adalah pelajar. 

"Mereka adalah penersu masa depan bangsa dan umat. Harapannya melalui LTC mereka benar-benar memiliki mental tangguh dan skill yang andal," imbuh Ismail.

Agenda strategis itu juga didukung penuh oleh Laznas BMH Maluku Utara.


"BMH sebagai lembaga filantropi, tetap sangat perhatian terhadap pembinaan kaum muda, karena mereka adalah pelanjut perjuangan masa depan agama, bangsa dan negara ini. Semoga LTC bisa menjadi sarana kaum muda menjadi generasi tangguh masa depan," ungkap Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Asfir Abd. Basir.

Dalam kegiatan tersebut tampak para peserta sangat antusias mengikuti agenda yang ada. Terutama pada sesi "Gerakan Literasi Kaum Muda."

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa ikut kegiatan seperti ini, banyak ilmu baru yang saya dapat seperti lebih jauh mengenal dan paham organisasi Pemuda Hidayatullah, 

dan terlebih adalah motivasi saya yang kuat untuk semangat belajar dan berliterasi. Saya jadi semangat membaca dan menulis setelah ikut materi tentang gerakan literasi tersebut," ungkap Kurniawan, salah seorang peserta penuh semangat.*/Herim

Tags