News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Hidayatullah Jateng Launching Pesmadai di Demak

Pemuda Hidayatullah Jateng Launching Pesmadai di Demak

Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah (Pemhida) terus menguatkan peran dan kiprahnya untuk mendidik generasi bangsa. Kali ini dibuktikan dengan Launching Pesantren Mahasiswa Dai (PesmaDai) Demak, yang terletak di Nagblak Sari RT 2/8 Sayung Kab.Demak, Senin, 18 Sya'ban 1444 (21/3/2023).

Peresmian Pesmadai ini, hasil dari kolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH), Jawa Tengah, gerai Demak.  Sebagai upaya untuk bersama-sama ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ketua Pemhida Jateng, Shodikhul Fulqin, mengatakan Hadirnya Pesmadai ini diharapkan menjadi ruang bagi mahasiswa yang memiliki keinginan untuk belajar secara menyeluruh, tidak saja ilmu akademik tetapi juga ibadah dan ilmu agama secara instens disela-sela kesibukan kuliah.

"Pemuda saat ini harus siap untuk berkiprah mencerdaskan ummat, memberikan solusi problematika ummat yang ada dengan bekal ilmu yang dimiliki. Pemuda saat ini sudah tidak sepatutnya hanya memikirkan kehidupan probadinya  saja, karena Nabi ,Rasul, dan Para Ulama'  semuanya bertugas untuk berdakwah dalam rangka menyelesaikan permasalahan ummat, terangnya.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Ketua DPD Demak Ustadz Makruf,  Anggota DMW Jawa Tengah  Ustadz Suwarno, M.Pd., yang sekaligus meresmikan Pesmadai Demak, secara simbolis dengan pemotongan Tumpeng, beliau memberikan apresiasi kepada pemuda Hidayatullah, dan BMH atas Program ini.

Gus Azmi (21), salah satu pengurus IMADE (Ikatan Mahasiswa Demak), yang juga didapuk sebagai “ketua Asrama” Pesantren Mahasiswa Dai ini mengungkap alasan ketertarikannya bergabung di Pesmadai.

"Pesmadai ini memberikan nilai lebih bagi mahasiswa di luar kampus lewat beragam program-programnya, seperti pendidikan akhlaq, sains Alquran, kajian keislaman dan tambahan skill penting lainnya, seperti Jurnalistik dalam ragam variannya,” tuturnya.

Sementara itu Aqiful Khoir, Ketua BMH Demak, menyampaikan semoga kolaborasi ini bisa berlanjut di BMH Gerai se-jawa tengah.

"Program Ini sangat selaras dengan program BMH yang melahirkan da'i muda yang siap ditugaskan ke berbagai daerah,dengan spirit intelektualitas menuju spiritualitas" ungkapnya.*/Agus R


Tags