News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Abdurrahman Sibghatullah Kembali Nahkodai Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan

Abdurrahman Sibghatullah Kembali Nahkodai Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan

Abdurrahman Sibghatullah kembali terpilih menjadi ketua Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan periode 2023-2026 dalam Musyawarah Wilayah (MUSWIL) Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan ke 8  yang digelar di Kampus Utama Hidayatullah Makassar, Sabtu-Ahad (3-4/6/2023). 

Kembali terpilihnya lelaki yang biasa disapa Abid tersebut,  setelah melewati beberapa proses baik itu secara voting, rekomendasi dan musyawarah yang melibatkan unsur DPW Hidayatullah Sulsel sebagai induk organisasi.

Pimpinan sidang Musyawarah Wilayah (MUSWIL) Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan ke 8, Ghazi Mubarak, S.Pd mengatakanpenetapan Abdurrahman Sibghatullah sebagai ketua telah sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). 

"Alhamdulillah tahapan Muswil telah berjalan sesuai, dengan menetapkan Ketua Pengurus Wilayah terpilih, juga dengan bahasan program dan rekomendasi sesuai dengan tahapan muswil kali ini" tutur Ghazi, pimpinan sidang Muswil 8 Pemuda Hidayatullah Sulsel.

Abdurrahman Sibghatullah mendapat 9 suara , diikuti Formatur lain Ahmad Syahril dan Ahmad Ghafur Hamran yang masing-masing mendapat dua suara dari 13 perwakilan Pengurus Daerah yang memiliki hak suara. Selain itu, memperhatikan pertimbangan DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan, dan unsur PP yang turut mendampingi Muswil tersebut.

Musyawarah Wilayah ke-8 tersebut dibuka langsung oleh Kadep Ristek PP Pemuda Hidayatullah, Refra Elthanimbary, S.Sos.C.Mtr. Dalam sambutannya, Bang Refra menyampaikan bahwa Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan harus bisa menjadi contoh dan penggerak bagi Pemuda Hidayatullah lainnya.

"Jika melihat sejarah, Sulawesi selatan adalah luumbungnya Aktivis dan tokoh pergerakan, anak-anak mudanya selalu tampil menjadi contoh dan gerakannya selalu progresif dan mendobrak, Pemuda Hidayatullah Sulsel harus bisa jadi contoh bagi yang lain, jangan lupakan sejarah!" tuturnya dalam pembukaan Muswil tersebut.

Ia juga berpesan agar kepengurusan yang baru kedepan lebih baik dan menghasilkan loncatan-loncatan yang signifikan bagi kemajuan Pemuda Hidayatullah dan Pemuda secara umum di Sulawesi Selatan.

Ketua DPW Hidayatullah sulsel, Al-Ustadz Nasri Bukhari, M.Pd., yang juga hadir membersamai kegiatan Muswil ke 8 tersebut, memberikan nasehat dan semangat sebelum menutup secara resmi rangkaian Muswil ke 8.*

Tags