News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Remaja dan Mahasiswa Ikuti Malam Muhasabah PW Syabab Hidayatullah Jabodetabek

Remaja dan Mahasiswa Ikuti Malam Muhasabah PW Syabab Hidayatullah Jabodetabek


Puluhan pelajar, remaja, dan mahasiswa mengikuti malam muhasabah (lailatul ijtima') akhir tahun 2014 yang digelar oleh Pengurus Wilayah (PW) Syabab Hidayatullah Jabodetabek, di Masjid Al Muhajirin Komplek Perumahan Kementerian Pertahanan di Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (31/12/2014).

Kegiatan ini mengundang Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah, kanda Naspi Arsyad, sebagai pemateri. Dalam penyampaiannya beliau memeberkan fakta-fakta bagaimana dahsyatnya tantangan kehidupan saat ini jika dijalani tanpa keimanan kepada Allah Ta'ala.

Di zaman modern saat ini, jelas beliau, seorang pelajar putri SMP atau SMA bisa saja melakukan tindakan perzinahan yang akhirnya memuatnya hamil. Hal itu dapat terjadi karena tiadanya self control (kontrol diri).



"Self control ini hanya ada pada orang yang menjaga kualitas keimanannya kepada Allah dan selalu berusaha menumbuhkannya. Jadi takutnya hanya pada-Nya, itulah self control Ilahiyah" tegasnya.

Seorang pemuda pemudi muslim yang memiliki self control Ilahiyah, maka setiap aktifitasnya selalu efektif. Dia enggan membuang-buang waktu. Dia selalu punya target dalam setiap kesehariannya, selalu berkarya, dan segala yang dilakukan semata-mata diniatkan karena Allah dan untuk tujuan akhirat kelak.

"Jadi mulai sekarang, malam ini, jangan lagi pernah buang waktu untuk hal yang tidak bermanfaat. Teruslah belajar dengan giat, mendalami agama Islam, dan di waktu yang sama selalu berkarya yang bermanfaat untuk umat di bidang-bidang yang Anda geluti," pungkasnya memotivasi.

Ketua PW Syabab Hidayatullah Jabodetabek, Mazlis Mustofa, dalam keterangannya menjelaskan pembinaan kalangan remaja dan pelajar memang menjadi hal yang penting dilakukan. Sebab, katanya, merekalah pewaris cita-cita agama dan bangsa ini.

"Kalau bukan kita yang mempersiapkan, siapa lagi," tukasnya.

Agenda muhasabah ini adalah agenda tahunan yang rutin digelar oleh PW Syabab Hidayatullah Jabodetabek. Pada helatan kali ini digelar di  Masjid Al Muhajirin Komplek Perumahan Kementerian Pertahanan di Kota Depok dengan mengundang juga warga komplek, remaja masjid, dan OKP sejenis lainnya. (ybh/sh)

Tags