News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Yarif Yahya: Sebagai Kader Bangsa, Santri Harus Menjadi Pemimpin Bangsa

Yarif Yahya: Sebagai Kader Bangsa, Santri Harus Menjadi Pemimpin Bangsa

SAMARINDA - Ketua Depertemen Dakwah PW Syabab Hidayatullah Kaltim, Muhammad Yarif Yahya mengharapkan agar pemimpin bangsa ini lahir dari kalangan santri sebab sejatinya santri adalah kader anak kandung bangsa.

Hal tersebut disampaikan Yarif Yahya ketika memberikan ceramah di hadapan ratusan jamaah Masjid Al-Iman Samarinda, Kaltin, Kamis (05/10/17).

"Semoga pemimpin bangsa ini lahir dari santri yang telah ditempa di pondok pesantren" kata Yarif yang disambut penuh semangat hadirin dengan pekikan takbir.

Menurut Yarif, santri adalah kader bangsa dan agama yang melalui penggemblengan secara spiritual, emosional dan intelektual.

Kata Yarif, apabila pemimpin bangsa hanya cerdas intelektual saja namun spiritualnya rendah akan menjadikannya sosok yang akan mementingkan kepentingan pribadi dan kelompoknya dengan segala cara.

"Kalau santri yang memimpin bangsa ini, insya Allah dia akan jadi pemimpin yang menjalankan amanahnya dengan penuh tanggung jawab, sebab dia diawasi dengan iman di dalam dirinya," lanjut Yarif memberikan motivasi kepada para santri yang ikut dalam pengajian tersebut.

Ceramah malam Jumat yang diberikan Ustadz Yarif, demikian ia biasa disapa, merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh DKM Masjid al-Iman Pondok Pesantren Hidayatullah Samarinda. Kegiatan ini melibatkan para ustadz sebagai narasumber secara bergiliran setiap pekannya.

"Ini kegiatan rutin setiap malam Jumat," ungkap Syukur pengurus DKM Masjid Al-Iman.*/ SHABIRIN I. HAMBALI

Tags