Wabah Covid19 Berdampak, PW Jatim Sebar Bantuan Hingga ke Mesir

JATIM - Pandemi virus corona yang tak kunjung berakhir berdampak besar bagi masyarakat di berbagai negara. Kebijakan lockdown alias karantina yang mengharuskan semua hal di kerjakan dari rumah, berakibat kurang baik bagi masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah.

Pedagang kaki lima, pekerja bidang transportasi hingga pelajar tak luput dari efek negatif tersebut. Kondisi memprihatinkan ini mendorong PW Pemuda Hidayatullah Jawa Timur turun tangan memberi andil dengan menggelar program Berbagi Sembako dan Masker. Gerakan ini bekerjasama dengan banyak pihak di waktu dan tempat berbeda.

Berdasarkan laporan dari ketua panitia, Alim Puspianto, program ini telah dilaksanakan di beberapa wilayah, seperti Surabaya, Sidoarjo hingga Mesir.

“Untuk di wilayah Surabaya, kami bekerjasama dengan Tim dari BDR (Bergerak dari Rumah) yang disponsori oleh Mie Uno Foundation. Sedangkan di Mesir, bersama-sama dengan beberapa organisasi kepemudaan di sana,” ujar bendahara Pemuda Hidayatullah Jatim tersebut.

Adapun sejumlah komunitas yang turut terlibat dalam kolaborasi ini yaitu Dai Muda Indonesia (DMI), Pesantren Mahasiswa Dai (PESMADAI) dan Himpunan Mahasiswa Hidayatullah (HIMAYAH) Mesir selaku penyalur bantuan di daerah Hay Ashir dan Darasah, Kairo, Mesir.

Sayyid, panitia kegiatan sahur dan buka puasa berkah di Mesir menyampaikan, hingga Ramadhan ke-26 ini, mereka telah membagikan 656 paket buka puasa kepada para pelajar Indonesia di sana berkat kerjasama dan partisipasi kaum muslimin, khususnya di Indonesia.

Bantuan Sembako

“Kami dari panitia kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada para Muhsinin, di antaranya Pemuda Hidayatullah Jatim dan Dai Muda Indonesia Jatim atas kebaikan dan partisipasinya dalam kegiatan ini,” ujar mahasiswa al Azhar ini.

Sementara itu, di kesempatan terpisah, ketua PW Pemuda Hidayatullah Jatim, Syahri Sauma menyampaikan pihaknya masih akan terus bergerak menghimpun dan  menyalurkan bantuan ke pihak-pihak yang terdampak pandemi ini.

“Ini adalah ikhtiar kita bersama-sama melewati masa-masa sulit. Sebagai muslim, apalagi pemuda,” sambung dosen STAI Luqman al-Hakim, Surabaya ini.

"Tidak layak kita bersantai-santai, menyia-nyiakan tenaga dan ide kita, sementara banyak di antara saudara kita yang membutuhkan bantuan. Pemuda harus bergerak,” tambah Sauma memungkasi. / Faruq
IMHI Berdedikasi

Membidik militansi dan progresifitas kader kampus bersama Ikatan Mahasiswa Hidayatullah (IMHI)

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Pemuda Hidayatullah