Ketum Imam: "Islam Itu Ekspansif Agar Kebaikan Terus Meluas"


Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi mengatakan Islam sebagai agama rahmah senantiasa berekspansi. Hal itu kemudian bak gayung bersambut, Islam diterima dengan baik oleh segenap umat penjuru dunia karena keselarasannya dengan akal budi dan sejalan dengan fitrah kemanusiaan. 

"Dengan Al Qur'an, pembawa risalah Islam semakin memiliki daya ukir, daya dorong dan daya ungkit dalam menebarkan kebaikan. Islam itu ekspansif karena kita berupaya bagaimana kebaikan itu terus meluas," kata Imam Nawawi dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pesantren Mahasiswa (Pesmadai) di Aula Utama Gedung Abdurrahman, Jln Raya Kalimulya, Kebon Duren, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat, Selasa malam (12/1/2021). 

Pada kesempatan tersebut, Imam berharap hasil dari rapat kerja ini dapat semakin melejitkan Pesmadai sebagai generator kader dai yang kelak akan mengemban amanah dakwah dimana pun mereka berada.

"Usia temen teman masih muda. Usia yang sangat baik dalam menginjeksi diri bahwa lulus kuliah bukan mencari pekerjaan tapi bagaimana membangun peradaban. Siklus berbagai kebaikan demi kebaikan itu akan terus naik dan melekat dalam pribadi anda," pungkasnya. 


Pesmadai menggelar Rapat Kerja Tahun 2021 ini pada Senin-Rabu, 11-13 Januari 2021 di Gedung Abdurrahman Kampus Pesantren Hidayatullah, Depok, Jawa Barat. Raker ini mengambil tema “Perencanaan Program Kerja Sebagai Wujud Integritas, Totalitas, dan Loyalitas dalam Bingkai Pengabdian.” 

Dengan tingginya intensitas pertemuan dalam sidang-sidang serta pembahasan program kerja yang cukup padat namun tetap dinamis, sidang pleno Rakernas Pesmadai ini bisa dijalani lebih cepat dari agenda yang telah ditetapkan

Selain Ketua Umum PP Pemuda Hidayatullah, dalam penutupan tersebut hadir Direktur Pesmadai Ust Ahmad Muzakki, pengurus PP Pemuda Hidayatullah Tri Winarno dan Ainuddin Chalik, unsur senior  yang juga dewan pengawas La Ilman serta unsur dari DPP Hidayatullah dalam hal ini Ketua DMP Ust Dr Tasyrif Amin dan Ir. Khairil Baits selaku anggota Dewan Murabbi Pusat (DMP) Hidayatullah.

IMHI Berdedikasi

Membidik militansi dan progresifitas kader kampus bersama Ikatan Mahasiswa Hidayatullah (IMHI)

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Pemuda Hidayatullah