News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Menyambut Ramadhan 1444 H, Pemuda Hidayatullah Sulsel Laksanakan Geber Masjid

Menyambut Ramadhan 1444 H, Pemuda Hidayatullah Sulsel Laksanakan Geber Masjid

Menyambut Ramadhan 1444 H, Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan laksanakan Gerakan Bersih-bersih Masjid (GEBER MASJID). Kegiatan tersebut dikuti oleh Pemuda Hidayatullah Makassar, Santri Hidayatullah Maros dan Makassar.

Geber Masjid 2023 kali ini. Bertempat di Masjid Baitul Karim, kawasan Universitas Hasanuddin (UNHAS), Makassar, pada hari Selasa, 21 Maret 2023.

Dengan Mengusung tema " Masjid Indah, Ramadhan Makin Berkah". Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan motivasi pada generasi muda Sulsel, agar selalu cinta dan peduli terhadap Masjid.

Ketua PW Pemuda Hidayatullah Sulsel, Abdurrahman Sibghatullah, mengatakan; "Kegiatan ini merupakan tahun kedua Pemhida Sulsel menyelenggarakan Gerakan Bersih-Bersih Masjid". 

Ia juga menambahkan, bahwa; "Sebelumnya kegiatan ini dinamai Bersih-Bersih Masjid (BBM) sebagaimana program nasional, tahun lalu kami menyelenggarakan di tiga Tempat, sedangkan tahun ini bersama dengan BMH terlaksana di empat titik".

Geber Masjid kali ini terlaksana dengan baik, dan mendapat sambutan hangat dari Ta'mir masjid Baitul Karim. Ketua Takmir Masjid Baitul Karim, Ustadz Edi NR, mengucapkan terima kasih, atas inisiatif aksi Gerakan Bersih Bersih Masjid oleh Pemuda Hidayatullah Sulsesl, sehingga kondisi makin nyaman, apalagi menjelang digunakan di bulan Ramadhan. 

Selain melaksanakan Program GEBER MASJID. Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan di bulan Ramadhan kali ini akan menyelenggarakan safari Ramadhan ke beberapa daerah di Sulawesi Selatan. 

Untuk itu, Pemuda Hidayatullah Sulsel mengajak untuk berpatisipasi, berbagi kebaikan dan keberkahan Ramadhan, donasi bisa ditransfer ke Bank Syariah Indonesia (BSI), dengan nomor rekening: 7174206117 An. Pemuda Hidayatullah Sulsel, konfirmasi donasi +6285746565484 (Bang Hanif).

Kegiatan Geber Masjid berakhir dengan kegiatan futsal ukhuwah, bersama generasi Muda Islam di Makassar.*)

Tags