News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Berkunjung di Sulawesi Selatan, Ketua Umum Beri Spirit Ramadhan

Berkunjung di Sulawesi Selatan, Ketua Umum Beri Spirit Ramadhan

Ketua Umum Pemuda Hidayatullah, Dr. (Cand.) Rasfiuddin Sabaruddin, S.Sy., MIRK. Melalukan silaturahmi dengan Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan, di Makassar pada hari Sabtu, (1/042023).

Kedatangan Bang Rasfi, disambut oleh Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Sulawesi selatan,  Abdurrahman Sibghatullah,  B.Sh. 

Selain itu, hadir juga Ketua DMW Sulawesi Selatan, Ustadz Abdul Majid, MA., serta pengurus Kampus Utama Makassar, Pengurus Yayasan Al-Bayan, dan pengurus STAI Al-Bayan, Makassar, turut hadir dan menyambut baik kedatangannya, dalam acara tersebut.

Selain melaksanakan silaturahim dengan Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan, Bang Rasfi juga mengisi Kajian Spirit Ramadhan dengan tema "Pemuda Responsif dan Beradab", pada sore hari menjelang buka puasa.

Bertempat di Masjid Umar Al-Faruq,  Kampus Utama Hidayatullah Makassar, kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur pengurus PW Pemhida Sulawesi Selatan, PD Pemhida Makassar,  Mahasiswa dari berbagai Kampus, serta organisasi Santri Al-Bayan; GPH (Gerakan Pandu Hidayatullah).

Bang Rasfi memulai kajiannya dengan bercerita kisah pemuda yang bernama Julaibib, seorang sahabat nabi yang tidak "direken" (diperhitungkan) karena fisiknya tidak menarik, dan status keluarganya yang rendah, namun Julaibib adalah pemuda yang dirindukan oleh para bidadari, karena responsif ketika mendapat seruan berjihad.

"Julaibib adalah sahabat  yang ketika ia meninggal Rasulullah sangat merasa kehilangan,  Baginda Nabi sendiri yang mengkafani beliau dan memimpin sholat jenazah untuknya dan diberikan do'a khusus, itu semua Rasulullah perlihatkan sebagai bentuk Cinta dan ta'zhimnya kepada julaibib yang disebabkan responsifnya terhadap seruan jihad," Ujarnya dalam kesempatan tersebut. 

Ia menambahkan, bahwa kunci berdirinya ratusan pondok Hidayatullah di seluruh Indonesia, karena para perintisnya adalah pemuda yang memiliki karakter responsif ketika mendapat tugas.

"Pemuda Hidayatullah jangan takut ketika mendapat tanggung jawab, harus berani dan yakin akan pertolongannya" terangnya di hadapan puluhan peserta yang sangat antusias menyimak.

Kehadiran Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Hidayatullah Depok tersebut di Makassar, setelah melakukan perjalanan ke Filipina mendampingi program SEA LOVES AL-QUR'AN Ramadhan 1444 H.*/Infokom

Tags