News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

SDN 008 dan SDN 029 Muara Kaman Bersama Syabab Hidayatullah Gelar Aksi Solidaritas untuk Rohingya

SDN 008 dan SDN 029 Muara Kaman Bersama Syabab Hidayatullah Gelar Aksi Solidaritas untuk Rohingya

KUTAI KARTANEGARA - Rasa simpatik yang begitu besar dari berbagai belahan dunia lokal maupun internasional akan aksi kekerasan yang menimpa muslim Rakhine, Myanmar, membuat dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Muara Kaman menggelar aksi solidaritas, Rabu, 20 september 2017.

Mereka dibersamai oleh kakak-kakak dari Pengurus Syabab Hidayatullah Kukar dan Laznas BMH dipercaya sebagai wadah penyaluran donasinya.

Kedua sekolah tersebut yakni SDN 008 dan SDN 029. Mereka ikut bersimpati dan melakukan aksi solidaritas. Syabab Hidayatullah Kukar bekerjasama dengan BMH UP Kukar menerima sumbangan aksi galang dana yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SDN 008 SP 5 Muara Kaman ibu Murniyati, S.Pd.

Dalam penyampaiannya, Murniyati, S.Pd mengatakan rasa terima kasih yang sangat mendalam. "Kami juga dari pihak sekolah juga mengucapkan terima kasih, walaupun dari sekolah ala kadarnya. Tapi mereka (anak-anak) itu ikhlas. Dan semoga bermanfaat untuk mereka yang ada disana," kata Murniyati.

Diwakili langsung oleh Ketua Syabab Hidayatullah Kukar, Hasan Kunio, menyampaikan apresiasi atas apa yang telah diberikan dari pihak sekolah dan memuji anak-anak kedua Sekolah Dasar tersebut sebagai pejuang kemanusiaan.

Hasan Kunio juga mengapresiasi pihak sekolah khususnya segenap pendidik dan dewan guru yang telah menanamkan karakter belas kasih dan cinta terhadap sesama kepada anak-anak. Sehingga hatinya sangat peka ketika menyaksikan kejahatan dan keburukan.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak sekolah karena telah memfasilitasi kami sehingga dapat bekerja sama dalam aksi galang dana untuk saudara-saudara kita yang pada hari ini tertindas di Rohingnya Myanmar," kata Hasan Kunio.

Hasan Kunio berharap semoga kekerasan dan aksi genosida yang dilakukan oleh junta militer Myanmar bisa segera diakhiri dengan turun tangannya dunia internasional dalam menyelesaikan kekerasan di sana.

Menurut catatan PBB, sudah lebih dari 410.000 orang telah melakukan eksodus dari Rakhine state ke Banglades melalui jalur darat dan air. (NURHADI)  

Tags