News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Sambut Ramadhan 1444, Pemuda Hidayatullah Jateng Aksi BBM 7 Titik di Semarang

Sambut Ramadhan 1444, Pemuda Hidayatullah Jateng Aksi BBM 7 Titik di Semarang


SEMARANG --
Pemuda Hidayatullah Jawa tengah menyambut Ramadhan 1444 H, dengan menggelar Aksi Bersih Bersih Masjid (BBM) di 7 masjid yang tersebar di kota semarang. Kegiatan yang bersinergi dengan BMH dan Para Santri Ponpes Al-Burhan Hidayatullah Semarang tersebut, dimulai dari tanggal 05-12 Maret (13/03/2023).

Sekertaris Wilayah Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah, Setiadi Nugraha menyampaikan bahwa, kegiatan BBM (Bersih-bersih masjid) yang dilaksanakan PW Pemhida Jateng kali ini, merupakan bagian dari program nasional yang dicanangkan Pemuda Hidayatullah.

Setiadi Nugraha mengatakan kegiatan BBM bertajuk "Masjid Bersih Ibadah Ramadhan Gigih" ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H. 


"Alhamdulillah, disambut antusias warga. Betapa tidak, pengurus masjid dan jamaah masjid merasa sangat terbantu dengan program mulia ini. Apalagi menjelang Ramadhan, kebersihan lingkungan masjid menjadi sangat prioritas” lanjutnya.

Kegiatan BBM yang diinisiasi PW Pemhida Jateng, berjalan dengan lancar diikuti juga oleh Pengurus Daerah (PD) Pemhida, yang sudah eksis di 8 Kab/Kota di Jawa Tengah.

Salah seorang jamaah masjid, Abdullah, dalam kesempatan BBM yang diselenggarakan tersebut sangat bersyukur, dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah, tersebut.


Ia menyampaikan terimakasih kepada Pemuda Hidayatullah dan para santri Al-Burhan yang telah membantu bersih-bersih Masjid Al-Falaq, Perum Korpri, Pudak Payung, Banyumanik dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan 1444 H. 

"Program yang sangat baik untuk kebersihan, dan keindahan masjid, serta mengajak kepada generasi muda untuk terus mengabdi," tutur salah seorang jama'ah Masjid Al Falaq ini.

Kegiatan BBM ini berlangsung di 7 masjid  yakni masjid Al Falah, Masjid Hasatul Hasanah, Masjid As-salam, Masjid Annur, Masjid Jabal Nur, Masjid Nurul Iman dan Masjid Syifaul Qolbi.*

Tags