News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Gelar Rakerwil Awal September, Syabab Hidayatullah Kaltim Gencarkan Konsolidasi

Gelar Rakerwil Awal September, Syabab Hidayatullah Kaltim Gencarkan Konsolidasi

SAMARINDA - Jika tak ada aral yang melintang, Pengurus Wilayah Syabab Hidayatullah Kalimantan Timur -insya Allah- akan menggelar Rapat Kerja pada tanggal 9-10 September 2017 mendatang.

Guna memantapkan agenda tersebut, PW Syabab Hidayatullah Kaltim terus menggencarkan konsolidiasi dengan melakukan rangkaian kegiatan seperti silaturrahim ke berbagai pihak termasuk temu kader alumni perguruan tinggi Hidayatullah seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Sekretaris PW Syabab Hidayatullah Kaltim, Shabirin Ismail, mengatakan selain berkonsolidasi, pihaknya juga terus memantapkan rencana pendirian Pesantren Mahasiswa Dai (Pesma Dai) dengan menjajaki sejumlah lokasi yang memungkinkan jadi asrama.

Menurut Shabirin, pendirian Pesma Dai ini dalam rangka menjembatani kebutuhan mahasiswa terhadap pengembangan diri terutama dalam aspek keagamaan.

Selain itu, jelas Shabirin, pengadaan asrama dengan konsep Mahasiswa Dai ini dalam rangka mendorong mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan sosial dan melibatkan diri dalam kiprah nyata mahasiswa terutama pada aspek pengabdian kemasyarakatan.

"Kita berharap Pesma Dai Syabab Hidayatullah Kaltim nanti bisa bersinergi dengan berbagai pihak sebab ini juga berkaitan dengan pengembangan kualitas sumber daya manusia yang menjadi tanggungjawab pemerintah," kata Shabirin.

Shabirin menyebutkan, konsep Pesma Dai Syabab Hidayatullah nantinya terbuka untuk umum dan mengutamakan mahasiswa dhuafa yang membutuhkan tempat tinggal khususnya yang berasal dari luar kota dengan memberlakukan sejumlkah syarat dan ketentuan.

Lebih jauh kata dia, Pesma Dai Syabab Hidayatullah selaras dengan tujuan asrama pada umumnya yakni dalam rangka membina mahasiswa menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pesma Dai juga, lanjut Shabirin, berfungsi sebagai wadah meningkatkan wawasan berpikir, memiliki intelektualitas dan integritas kepribadian bagi mahasiswa.

Selain sebagai tempat tinggal bagi mahasiswa (khususnya mahasiswa baru) yang berasal dari luar kota, Pesma Dai Syabab Hidayatullah juga diharapkan menjadi wahana bagi pengembangan pribadi dalam pengembangan kedisiplinan, rasa sosial, tanggung jawab, kemandirian dan kepemimpinan.

"Mohon doanya, semoga Rakerwil Syabab Hidayatullah Kaltim September nanti bisa mematangkan semua target-target rencana tersebut dan terealisasi sesuai harapan," pungkas Shabirin. (ybh/hio)

Tags